Saya memiliki 6 kemampuan software yang dapat dipertanggung jawabkan, yaitu:
1. SPSS STATISTIK
SPSS STATISTIK merupakan aplikasi yang digunakan untuk melakukan analisis statistika tingkat lanjut, analisis data dengan algoritma machine learning, analisis string, serta analisis big data yang dapat diintegrasikan untuk membangun platform data analisis.
>> Saya dapat menganalisis data statistik pengolahan data & mendokumentasikan data, representasi data statisik, survei, pembuatan data turunan, data mining dan melakukan riset.
Kegiatan yang telah dicapai :
SPSS STATISTIK telah saya pelajari dimasa perkuliahan dan telah saya terapkan pada saat meng-analisis data penelitian skripsi S1.
2. MICROSOFT OFFICE
Microsoft Office merupakan perangkat lunak paket aplikasi perkantoran Microsoft dan dirancang untuk dijalankan dibawah sistem operasi.
>> Saya dapat mengaplikasikan program Microsoft Office seperti Exel,Word,dan Power Point , sehingga dapat menyelesaikan tugas dengan efesien dan produktif
Kegiatan yang telah dicapai :
3. DESAIN GRAFIS
Desain Grafis atau rancang grafis adalah proses komunikasi menggunakan elemen visual, seperti tipografi, fotografi, serta ilustrasi yang dimaksudkan untuk menciptakan persepsi akan suatu pesan yang disampaikan. Bidang ini melibatkan proses komunikasi visual dan desain komunikasi
>> Saya dapat menyampaikan ide ide gagasan dengan lebih menarik dalam visualisasinya sehingga mempercepat proses pekerjaandalam bentuk grafis
Kegiatan yang telah dicapai :
4. PHOTOSHOP
Photoshop merupakan aplikasi perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto atau gambar dan pembuatan efek.
>> Saya dapat membuat foto atau gambar menjadi lebih menarik, sehingga foto yang dihasilkan diharapkan mampu menyampaikan apa yang ingin disampaikan kepada siapa saja yang melihatnya
Kegiatan yang telah dicapai :
5. EDITING VIDEO
Editing Video merupakan sebuah proses edit terhadap klip-klip video hasil dari proses shooting, dimana pada proses ini seorang editor memilih atau menyunting gambar dalam bentuk Video tersebut dengan cara memotong klip-klip video
>> Saya dapat membuat video yang menarik menggunakan aplikasi Proshow Gold dan Kinememaster, sehingga video yang dihasilkan diharapkan mampu menyampaikan apa yang ingin disampaikan kepada siapa saja yang melihatnya
Kegiatan yang telah dicapai :
6. BLOGGER
Bloger merupakan orang yang membuat aplikasi web berbentuk tulisan yang tujuanya ingin menyampaikan beberapa konten dan mengelola blog, membagikan
pandangan mereka mengenai sebuah wawasan secara online baik untuk tujuan
pribadi maupun bisnis.
>> Saya dapat membuat dan mengelola blog, membagikan pandangan serta perspektif secara online baik untuk tujuan pribadi maupun bisnis, sehingga blog yang dihasilkan diharapkan mampu menyampaikan apa yang ingin disampaikan kepada siapa saja yang melihatnya
Kegiatan yang telah dicapai :
Kisi -Kisi Quiz bulan Juni:
1. promo idul adha jawaban
> key : promo idul adha // periode promo
* jwb = periode Promo adalah tanggal 10 s.d 20 Juni 2024 (10 hari).
2. DANGEROUS GOODS
> key : SURCHARGE PENGIRIMAN SPECIAL CARG // Shipper’s Declaration
* jwb = Biaya pembuatan dokumen Shipper’s Declaration for Dangerous Goods sebesar Rp500.000,- per SMU
3. NTB yang masuk ke zona A apa saja ,
> key : buka data destination national / liat NTB / ZONA A
* jwb = selaparang
4. ketentuan harga @box 2 // 6.500
> key : @box / @box2
* jwb = 6.500
5. paper tubes 14.500/ katalog
> key : Packing Catalogue ( Katalog Packaging Center )
* jwb = 14.500 / tube
6. Beberapa jenis barang yang tidak dapat ditanggung asuransi :
> key : RESUME KIRIMAN // Tidak Ditanggung Asuransi
* Jwb = Jenazah
7. pada penilaian QSM unit inbound call akan dikenakan average pada sopan santun apabila :
> key : score card // point sopan santun // avarage
* jwb = Tidak memotong pembicaraan pelanggan namun tidak mempersilahkan pelanggan untuk melanjutkan pembicaraan ketika ada kesempatan
8. Berikut ini ketentuan yg tepat mengenai packing kayu // Kayu triplek & kayu create
> key : resume kiriman / packing kayu
* jwb = Kayu triplek & kayu create
9. Berapa lama waktu pengantaran pada layanan rocket langsung // 1 Jam
> key : roket apps / roket langsung
* jwb = 1 jam
10. apabila agent inbound call saat percakapan terdapat 2x artikulasi tdk jelas maka penilaiannya apa? //
> key : score card // artikulasi
* jwb = Good
11. Jam layanan call dan WA CS MOXA Astra Financial adalah // Senin - Jumat jam 07:30 - 16:30
> key :cs moxa astra / jam layanan
* jwb = Senin - Jumat jam 07:30 - 16:30
12. banyuwangi yang masuk ke zona c kecuali // Rogojampi
> key : JBR1000 / banyuwangi
* jwb = Rogojampi
13. ukuran @box 3 : Panjang 35 cm, lebar 33 cm, dan tinggi 17 cm. Volumetric : 2.7 m3. Kapasitas 5 Kg
> key : @box / @box 3 / detail ukuran
* jwb = Panjang 35 cm, lebar 33 cm, dan tinggi 17 cm. Volumetric : 2.7 m3. Kapasitas 5 Kg
14. Jam TS indramayu jam : 08.00 - 17.00 senin - sabtu
> key : ts / kontak tlp & lokasi ts / excel / indramayu
* jwb = 08.00 - 17.00 senin - sabtu
15. biaya pertanggungan tas mutiara : 20 jt
> key : biaya pertanggungan / mutiara
* jwb = 20.000.000 per item
16. beberapa informasi tambahan mengenai Jtr tiktok adalah
* (jawabannya pilih yg tdk ada point 1-5 )
17. Social ecommerce kecuali : Bukalapak
> key : buka cases / cus type / chanel
* jwb = bukalapak
18. Khusus kiriman Cashless Tokopedia, apabila ada selisih data berat 5kg atau lebih (≥5kg) maka selain melakukan penyesuaian menggunakan aplikasi DWR
> key : DWR
* jwb =
18. syarat kemasan kiriman kucing // live animal
> key : live animal / kucing / kemasan
* jwb = jawaban yg ada besi nya (live animal cari paling bawah yg ada gambar kucing)
19. pengertian dari Kiriman yang mudah rusak, hancur, atau busuk // perisahable20.
Kalimat yg tdk boeh digunakan saat handle :
* masa sih
21. nama agen Account corporate 20009800 adalah?
> key: 20009800 / PT Lumbung
* jwb : PREPEDAN
22. box prepaid ukuran box 3?
> key: @box / @box 3 / detail ukuran / harga
* jwb = P 35 cm, L 33 cm, T 17 cm. Volumetric : 2.7 m3. Kapasitas 5 Kg/9.500
23. harga box prepaid box 3 : JNE-BOX PREPAID 3 : IDR 40.000
* Jwb = > 40.000
24. Syarat pengiriman live fish yg bukan : Pengiriman maks 20kg
> live fish = Live fish
* jwb = Pengiriman maks 20kg
25. QSM menyambungkan nanya bantuan sma kepuasan : Average
> key : score card /
* jwb = average
26. Ditetapkan berat Jenazah & peti jenazah adalah : 200kg (HUMAN REMAINS UNCREMATED)
> key : peti jenazah
* jwb = 200 kg
27. Vip case : jawaban yg ada koor nya
> key :vip/ damage
28. Penyimpanan kiriman return dan undel. Untuk Zone C & D adalah 15 hari
jawaban 15 hari
> key : return dan undel / waktu tunggu proses tracing
* jwb = 15 hari
29. Penyebutan saat griting kecuali :
* jwb = nama cust
30. score card tentang belibet:
> key : scord card / guild / ada di point apa
* Jwb = teknik suara
31. score card friendly
> key : scord card / guild / ada di point apa
* Jwb = pemilihan kata
31. Yang masuk zona A di NTB :
> key : buka data destination national / liat NTB / ZONA A
* Jwb = sekarbela
32. pada penilaian QSM unit inbound call akan dikenakan average pada sopan santun apabila Jwb =
* Jwb = Tidak memotong pembicaraan pelanggan namun tidak mempersilahkan pelanggan untuk melanjutkan pembicaraan ketika ada kesempatan
33. Apabila agent ecare lupa tidak melakukan probing yang dimana seharusnya agent melakukan probing data tersebut kepada customer, maka akan hilang berapa point penilaian QSM nya :
* Jwb = 12
34. Berapa maximal pengulangan probing data yang perlu dilakukan agent Ecare jika customer tetap tidak memberikan data yang dibutuhkannya untuk agent e-care tetap bisa dicreate tiket eskalasi sesuai syarat eskalasi korespondensi :
* Jwb = 2x
35. Undel & Return, waktu tunggu proses tracing dan penyimpanan untuk pengirim COD non breach
* Jwb = Untuk Zona C & D adalah 10 hari
36. Service YES di launching pada tahun
> key : sejarah berdiri
* Jwb = 2003
37. jam layanan cs yang hanya sampai jam 17.00, kecuali
> key : directory cs all branch jne
* jwb = PEKANBARU
38. agen inboun call memastikan kepuasan pelanggan dan menawarkan bantuan disatukan tanpa jeda atau menunggu jawaban dari pelanggan maka penilaian QSM ( average keinginan untuk membantu)
39. berikut ini adalah yang bukan pengertian case VIP di customer care JNE
> key: IM persyaratan klaim missing damage
* Jawaban: Customer yang komplain langsung ke koordinator customer service












Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Diharapkan selalu berkomentar menggunakan pemikiran yang positif, sehingga menjadikan kenyamanan kepada pembaca maupun penulis